Saturday, August 21, 2010

Denger Musik Tanpa Bass Serasa...


Seperti apa ?? Seperti makan nasi timbel gak pake sambel. Seperti makan tapi gak pake nasi. Apalagi klo saya senengnya denger lagu yang bass nya gedhe, itulah makanya saya punya barang diatas, ya memang gak mahal, cuma 150rb, dan udah 5 tahun gk diganti, ampe belang bentong gitu. Tapi masih bunyi lho, dan masih sanggup geterin semua kaca di kamar kos. Tapi sekarang kacanya udah di ganjel semua, biar gk berisik. Lha terus penyebab jadi gk ada bass nya ??

Ya...Beberapa minggu yang lalu, bersih2 kamar, trus meja tempat ampli nya digeser, ampli nya diangkat2 juga, berhubung casing amplinya dari dus, ya jadi gak stabil. Kabelnya kegoyang2, dan solderannya lepas deh..
Mungkin besok dibenerin. Cuma satu ini kok yang lepas. Ini TKP nya :


Yeah thats it.. Solderannya itu lepas, jadi timahnya gk lagi nempel ke terminal travo nya.. !!
Biar lebih jelas, bisa liat gambar ini :

(klik untuk ukuran besar)

Keliatan ada lapisan yang terkelupas disitu, gak tau itu lapisan apa. Warna silver itu kayanya timahnya, tapi kok gk bisa nyatu ama yg di kabel ya? Yang coklat itu getah damar. Jadi timahnya cuma kaya di-lem. Ketarik juga lepas. Padahal macem2 tekhnik udah dicoba. Mulai dari solder ampe panaass, solder gk terlalu panas, di kerok dulu terminalnya, pake getah damar... semuanya sama aja... capedeeeeeee.....

No comments:

Post a Comment

Artikel Lainnya

Related Posts with Thumbnails